Jakarta, 24 Januari 2024 – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani, BapakToto Sugiharta, S, TP secara resmi menyerahkan dokumen rencana pembangunan optimalisasi sumber mata air Ngreneng kepada Direktorat Air Tanah dan Air Baku (ATAB). Penyerahan tersebut turut didampingi oleh beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul.

Dalam acara penyerahan tersebut, Bapak Toto menjelaskan bahwa optimalisasi sumber mata air Ngreneng menjadi salah satu langkah strategis yang diambil untuk memastikan ketersediaan air bersih di wilayah Gunungkidul khususnya pelayanan Cabang Seropan dan Bribin. Bapak Toto juga berharap dapat memperoleh dukungan penuh dari Direktorat ATAB dalam merealisasikan proyek optimalisasi sumber mata air Ngreneng. “Langkah ini sejalan dengan komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Gunungkidul,” ungkapnya.

Mata Air Ngreneng (20/01/2024).

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Gunungkidul, Bapak Sugito, M, Si yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi atas upaya PDAM Tirta Handayani dalam mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan ketersediaan air yang memadai di wilayah tersebut. Ia juga menegaskan komitmen DPRD untuk mendukung proyek ini agar dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Direktorat ATAB, diwakili oleh Bapak Dr. Pulung Arya Pranantya, S.T., MPSDA Kepala Subdirektorat Perencanaan Teknis Air Tanah dan Air Baku, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air yang menerima dokumen rencana tersebut, pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait aspek teknis, keberlanjutan, dan dampak lingkungan dari proyek optimalisasi sumber mata air Ngreneng. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa proyek tersebut memenuhi standar regulasi yang berlaku dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh pihak terkait.

PDAM Tirta Handayani berharap penyerahan dokumen ini menjadi langkah awal yang positif menuju pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Gunungkidul melalui akses yang lebih baik terhadap air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *