Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani Gunungkidul melakukan rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelayanan air bersih kepada pelanggan bisa optimal selama bulan Ramadhan, Jum’at (18/03/23).
Bertempat di Ruang Rapat II, koordinasi tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi, Bagian Pelayanan Pelanggan, Bagian Keuangan, Bagian Mekanikal dan Elektrikal, Bagian Perencanaan Teknik, Bagian Produksi dan seluruh Kepala Cabang wilayah pelayanan. Rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan permintaan air bersih pelanggan selama bulan Ramadhan.

Direktur Utama PDAM Tirta Handayani Toto Sugiharta, S.T.P. menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan kelancaran distribusi air bersih selama bulan Ramadhan. Diantaranya adalah perawatan dan pengecekan pada seluruh fasilitas dan jaringan pipa air yang ada, serta melakukan optimalisasi teknis dibeberapa titik instalasi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan.
Selain itu, PDAM Tirta Handayani juga akan melakukan peningkatan kapasitas produksi khususnya pada jaringan pipa yang berada di Kawasan pantai untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah wisatawan yang berlibur paska lebaran.

Selain peningkatan kapasitas produksi, PDAM Tirta Handayani juga akan meningkatkan jumlah petugas di lapangan untuk memastikan pelayanan air bersih dapat berjalan dengan lancar. Petugas PDAM akan siaga selama 24 jam penuh untuk menerima laporan dari masyarakat dan segera menanggapi setiap keluhan atau masalah terkait dengan pelayanan air bersih.
Toto juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pemborosan air, menggunakan air secara bijak dan memperhatikan kebersihan sumber air yang digunakan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh air kotor. Dengan persiapan yang matang dan kerja sama dari seluruh pihak, diharapkan pelayanan air bersih selama bulan Ramadhan dapat berjalan dengan lancar dan memenuhi sesuai kebutuhan masyarakat.